The Science of Exfoliation

Kamu mungkin tau bahwa yang namanya “eksfoliasi kulit” pasti ada hubungannya dengan face scrub. Atau mungkin kamu tau bahwa face scrub adalah jalan untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya dan segar. Dua – duanya benar! Saat tubuh kamu sedang berada dalam proses eksfoliasi alami – sebuah proses yang disebut Deskuamasi- ini faktanya : proses ini tidak selalu berjalan dengan mulus.

Eksfoliasi alami biasanya tidak langsung membuatmu mendapatkan kulit yang ready-untuk-foto-meski-tanpa-makeup yang kita semua mau. Akan ada banyak kulit-kulit mati yang tertinggal dan bisa menghambat pori-porimu. Nah untungnya,butiran- butiran eksfolian yang ada didalam face scrub bisa membantu mengangkat dan membersihkan kulit-kulit mati yang tidak bisa dibersihkan secara alami oleh kulitmu.

Di artikel ini, kita akan bahas mengenai proses eksfoliasi dan mengapa face scrub sangat penting untuk dimasukkan dalam skincare routine kita!

DESKUAMA..APA??

Tahukah kamu bahwa kulitmu selalu mengalami proses regenerasi? Sel-sel kulitmu selalu beregenerasi menjadi sel kulit baru : ketika kamu tidur, makan, belajar di sekolah atau saat menghadiri meeting pagi di kantor – pokoknya di setiap saat deh! Siklus regenerasi kulit ini berjalan selama 30-75 hari, tergantung usia, jenis kulit, produk-produk yang kamu pakai, dan bahkan dimana kamu tinggal. Untuk seorang dewasa, biasanya perlu waktu 1 bulan untuk secara alami meregenerasi sel kulit secara komplit.

Nah, selama proses regenerasi ini berjalan, sel-sel kulit lama akan dipaksa untuk “keluar” melalui lapisan-lapisan epidermis menuju ke permukaan kulit, dimana mereka akan mengering dan lama -lama akan berganti kulit. Nama keren untuk proses penggantian kulit ini adalah “Deskuamasi” . Ketika sel-sel kulit lama kamu mengelupas, mereka akan menjadi seperti debu yang bertengger di perabotan kamu dan di sudut-sudut rumah kamu. Terdengar menjijikkan, tapi ini beneran terjadi!

Tetapi, proses ini tentunya tidak sempurna. Kadang sel-sel kulit lama ini tidak mengelupas dan terjatuh dengan cepat, sehingga penumpukan sel kulit lama ini akan membuat kulitmu terasa kasar, terlihat kusam dan lelah.

OKE, JADI DIMANA PERAN FACE SCRUB?

Karena proses deskuamasi setiap orang berbeda-beda, regenerasi kulitmu pun tidak selalu bisa “menyingkirkan” sel kulit mati dan tetap mempunyai kulit yang cerah dan bening yang semua kita harapkan. Disinilah face scrub beraksi!

Ketika digunakan secara benar, face srub ini bisa membantumu mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya dengan mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut. Face scrub juga bisa membuat kulitmu menyerap produk-produk kulit lainnya secara efektif dan juga mengangkat kotoran yang menyumbat folikel rambutmu. Artinya, face scrub bisa membuat produk skincare mu yang lain bekerja lebih efektif dan juga mengurangi terjadinya breakout pada kulitmu!

Setelah memakai face scrub, normal jika kulit muka akan menjadi sedikit merah, tetapi jangan sampai kulitmu terluka atau iritasi! Segera hentikan pemakaian ya bila itu terjadi.Kulit wajah kita bukanlah papan yang butuh diamplas! Dan jangan pernah menggunakan face scrub pada kulit wajah yang sedang iritasi atau terbakar sinar matahari ya!

Nah, untuk singkatnya, inilah rangkuman dari artikel yang terkesan ilmiah tadi : kulit yang dieksfoliasi secara benar akan terlihat lebih segar, halus, dan juga bercahaya! Meskipun tubuhmu akan mengeksfoliasi secara alami, memakai face scrub akan membuat kulitmu menjadi bercahaya dari dalam! Ayo, jangan lupa memakai face scrub ya dan get ready to show your healthy, beautiful skin!

  • 2-apricot-article-457×458

    St. Ives Apricot Scrub – Why We Love Apricot

    Say hello to glowing skin. You can’t beat the deep exfoliation of St. Ives apricot face scrub for clean, smooth, illuminated skin.

    Lihat Lebih Lanjut
  • coffee-article-457×458

    Coffee Scrub Benefits Your Skin: Learn How!

    Curious about coffee's benefits to the skin? Well then, it may be time to infuse a jolt of java into your skincare routine.

    Lihat Lebih Lanjut
(3 )

FACE SCRUB

Face CareFace Care

Let your face have a little good, clean fun. Our scrubs are made with 100% natural exfoliants and extracts. Leave your skin feeling alive, fresh, and glowing! LIHAT LEBIH LANJUT 

BODY WASH

Body WashBody Wash

Refresh skin all over with sweet-smelling suds made with 100% natural exfoliants and extracts. Feel oh-so-fresh from head to toe!LIHAT LEBIH LANJUT 

BODY LOTION

Body LotionBody Lotion

Skin-smoothing lotions packed with 100% natural moisturizers (like soybean oil and plant based glycerin) soothes, smooths, and lets your skin live its softest life.LIHAT LEBIH LANJUT 

Hey! You made it! Welcome to the bottom of the page. Not everyone makes it down here, so we’re guessing you like us. Hooray!

Kami suka sekali berbicara tentang apa yang menginspirasi skincare kami. Oh, dan juga tentang bagaimana mendapatkan kulit yang glowing – atau lebih tepatnya, bagaimana cara membuat kulitmu glowing! So let’s get started, shall we?

Semua produk kami diciptakan untuk memberi kulitmu semua kebaikan alam sekaligus membuatnya tampil bercahaya—(tapi tentunya tidak sampai membuatnya terlalu berkilat seperti berminyak.) Itulah sebabnya kami hanya menggunakan 100% moisturizer, eksfolian, dan ekstrak alami di semua produk kami ! Dan kami juga suka sekali dengan Aprikot.

Jadikan St Ives sebagai produk cleanser, lotion, masker dan body wash andalanmu yang siap kamu gunakan setiap hari untuk mendapat kulit yang glowing dan lembab serasa selembut sutra! Did we mention we’re America’s #1 Scrub brand*?

Thanks for stopping by. Keep on looking around!